Waduk Jeulikat, Wisata Kekinian Milik Lhokseumawe


Waduk Jeulikat Lhokseumawe kini menjadi pesona wisata terbaru di Nangroe Aceh Darussalam (NAD). Waduk buatan yang terletak di Desa Juelikat, Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe, NAD ini mulai banyak dikunjungi wisatawan. Terlebih akses menuju ke lokasi waduk buatan terbaru ini juga sangat mudah.
Keberadaan waduk ini pun menjadi opsi wisata alam terbaru di kota Lhokseumawe. Setelah sebelumnya terdapat Waduk Pusong dengan pemandangannya yang romantis, tempat ini pun menyimpan daya tarik yang tak kalah. Jadi, bagi para traveler yang tengah menghabiskan waktu di kota Lhokseumawe, dua waduk buatan ini pun cukup layak untuk dijadikan sebagai lokasi persinggahan.

Para traveler pun bisa berkunjung ke tempat wisata ini dengan melintasi jalur antara Medan menuju Banda Aceh. Pada jalur tersebut, traveler bisa melintasi Simpang Elak Kampus STAIN Malikussaleh yang terletak di Buket Rata. Dari sini, jarak menuju ke Waduk Jeulikat Lhokseumawe pun tak kurang dari 5 kilometer.Lokasinya yang berada tidak jauh dari pusat kota Lhokseumawe memang menjadi alasan utama kenapa tempat ini ramai pengunjung. Terlebih untuk anak muda yang mencari lokasi untuk bisa berselfie ria ataupun sekadar ingin berburu foto pemandangan indah yang mudah dijangkau. Tempat ini pun jadi solusinya untuk mereka yang tinggal di sekitar Lhokseumawe.
Popularitas Waduk Jeulikat Lhokseumawe ini tak terlepas dari keberadaan para pengguna internet. Terutama mereka para kawula muda Aceh. Tempat yang satu ini memang jadi spot liburan yang populer di kalangan anak muda. Terlebih tempat ini menawarkan suasana pemandangan yang indah.Tak hanya itu, para traveler yang berkunjung ke Waduk Jeulikat Lhokseumawe ini juga tak butuh biaya mahal. Para traveler hanya dikenakan biaya parkir, terutama untuk mereka yang menggunakan kendaraan pribadi. Tarif parkir sepeda motor adalah sebesar 5 ribu rupiah. Sementara untuk roda empat, dipatok seharga 10 ribu rupiah. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pesona Wisata Waduk Pusong

Ketika Pantai Ujong Blang Membelai Ingatan

Wisata Islami : Ikon Kota Lhokseumawe

Goa Jepang sebagai Destinasi Favorit

Panduan Wisata Lhokseumawe