Pesona Wisata Waduk Pusong

www.wisataaceh.net


Wisata Waduk Pusong merupakan waduk terbesar dan kebanggaan masyarakat Lhokseumawe. Waduk ini memiliki peran, salah satunya sebagai pengendali banjir di wilayah tersebut. Waduk yang sudah dijadikan tempat wisata itu semakin tertata rapi dan menjadikannya objek wisata yang ramai dikunjungi baik oleh warga sekitar maupun warga dari kota lain.  

Waduk Pusong adalah waduk terbesar di Lhokseumawe dengan luas sekitar 60 hektar. Jika pengunjung sampai di salah satu sisi waduk yang menjorok ke lautan, maka akan melihat hamparan laut yang luas dan panoramanya yang indah. Dalam area waduk juga terdapat lahan, seperti pulau, yang ditumbuhi beberapa pohon bakau. Juga, setiap pagi dan sore, Anda akan melihat pemuda sekitar bermain sepak bola. Menjadikan pemandangan yang seru dan menyenangkan. Di wadukpun ada petugas yang berkeliling setiap waktu, sehingga tidak perlu takut dengan bahaya yang mengancam.

Salah satu kegiatan yang dilakukan ketika orang berwisata adalah bersantai menikmati pesona yang ada di depan mata. Namun, tidak hanya itu. Kadang orang memilih untuk bermain di sekitarnya. Di Waduk Pusong ini pula banyak pengunjung yang bermain dan bahkan jogging maupun bersepeda di sekitarnya. Apalagi di malam hari, ketika lampu di sekitar waduk menyala, kegiatan yang ada di sekitar semakin menyenangkan dan bagi pasangan yang sedang berkencan menjadikan momen tersebut romantis sesuai dengan apa yang mereka inginkan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Waduk Jeulikat, Wisata Kekinian Milik Lhokseumawe

Ketika Pantai Ujong Blang Membelai Ingatan

Wisata Islami : Ikon Kota Lhokseumawe

Goa Jepang sebagai Destinasi Favorit

Panduan Wisata Lhokseumawe