Panduan Wisata Lhokseumawe



Lhokseumawe merupakan sebuah kota di Provinsi Aceh. Kota ini merupakan jalur distribusi dan perdagangan yang sangat penting bagi Aceh karena terletak antara kota Banda Aceh dan Medan. Ada banyak hal yang bisa Anda dapatkan di kota ini, termasuk juga obyek wisata yang ditawarkan.

Lhokseumawe adalah kota yang penuh pesona budaya, keindahan alam, dan kekhasan seperti wilayah yang berada di daerah Aceh lainnya. kota yang berjarak sekitar 133 kilometer sebelah tenggara kota Aceh ini memiliki banyak tempat-tempat wisata yang dapat membuat Anda nyaman dan bahagia tentunya.
 https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEitngkv86-A2dLtItCRtpdPzcKqYu1Rmh7CcPgmDD5mpPgv9ADZHR1fwlUQMy_qz1DqzDCWIs2c5IYsIsSpK7Zu9SQizlDrXHXn3irURBvbl_DEdw7kqfPh-41C_u0kLiaOy0vxlBAOtYxo/s1600/lhokseumawekota.jpg
Lhokseumawe berasal dari kata Lhok, dalam bahasa Aceh yang berarti teluk, palung laut dan Seumawe yang berarti air yang berputar-putar atau pusat mata air. Selain itu ada pendapat lain yang menerangkan bahwa Lhokseumawe berasal dari nama Teungku Lhokseumawe yang dimakamkan di kampung Uteun Bayi yang merupakan kampung tertua di Kecamatan Banda Sakti. Lhokseumawe pernah menjadi bagian dari kedaulatan Kesultanan Aceh pada tahun 1524. Sebelum abad ke-20 kawasan ini pernah diperintah oleh Uleebalang Kutablang hingga akhirnya pada tahun 1903 Aceh dikuasai Belanda. Lhokseumawe pun lalu menjadi daerah jajahan dengan status Bestuur Van Lhokseumawe. Pada masa proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia, Lhokseumawe digabung dengan Bestuurder van Cunda. Penduduknya pun semakin ramai dan banyak berdatangan dari daerah Buloh Blang Ara, Matangkuli, Lhoksukon dan sekitarnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pesona Wisata Waduk Pusong

Waduk Jeulikat, Wisata Kekinian Milik Lhokseumawe

Ketika Pantai Ujong Blang Membelai Ingatan

Wisata Islami : Ikon Kota Lhokseumawe

Goa Jepang sebagai Destinasi Favorit